Kenapa banyak orang sering merasa doanya tidak terjawab? Salah satu faktornya adalah karena seusai berdoa, mereka memang membuka mata fisiknya, tapi mata dan telinga batinnya malah ditutup.

Hasilnya: mereka tidak melihat tanda-tanda atau petunjuk dari Tuhan karena seringkali Tuhan kasih jawaban beberapa lama sesudah kita doa.

Yang membuat mata dan telinga batin tertutup adalah:
1. Pemikiran sempit tidak out of the box.
2. Tidak percaya kalau bakal dijawab.

Saya teringat, dulu ketika saya pernah stress punya hutang ke beberapa orang, saya doa begini ke Tuhan:
1. Minta ampun dulu karena ini salah saya sendiri. Jadi kalau datang ke Tuhan musti koreksi diri dulu ya.
2. Minta tolong dibantu supaya hutangnya bisa lunas secepatnya tanpa berhutang lebih banyak lagi.
3. Tanya ke Tuhan apa yang harus dilakukan. Ingat, doa bukan sekedar laporan. Kita juga minta saran, nasehat dan petunjuk dari Tuhan supaya tahu apa yang Tuhan mau, bukan cuman apa yang Anda mau.

Ternyata, waktu itu walaupun sudah nangis-nangis di depan Tuhan, saya tidak dapat jawaban instant saat itu juga. Saya dapat jawabannya beberapa lama kemudian (mungkin tidak sampai sebulan), saat saya baca buku tentang terapi coklat dan sejarah coklat di dunia.

Karena saya tetap buka mata & telinga batin, saat itulah seperti muncul pertanyaan dan ide, “Dulu coklat bisa dipakai untuk pengobatan tapi bentuknya minuman yang dicampur rempah-rempah. Gimana kalau aku bikin terapi coklat untuk kesehatan dan kecantikan tapi bentuknya camilan manis?!”

Langsung deh, saya bereksperimen meramu camilan coklat yang bisa untuk diabetes, sakit jantung, maag, asam urat, hipertensi, kolesterol tinggi, imunitas bahkan bisa melangsingkan, mengencangkan/memperbesar payudara dan bisa bikin hamil!

Tidak lama kemudian, lahirlah “Coklat Dach” dimana hasil penjualannya membuat saya bisa melunasi hutang-hutang secepatnya dan tanpa berhutang lebih banyak lagi.

Tuhan telah menjawab doa saya melalui bisnis camilan coklat herbal ini dan saya bisa mendengar dan melihat petunjukNya karena saya tidak menutup mata dan telinga batin saya.

Mata dan telinga batin saya tidak tertutup karena saya berpikir out of the box dan percaya doa saya pasti dijawab.

Bagaimana dengan Anda?

Dt Awan (Andreas Hermawan)

Klik untuk gabung.

©2019 DantonAwan.com | Konsultan Medis Holistik untuk Penyakit Kritis & Terminal

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account