Minyak Ikan: Solusi Alami Pengobatan Leukemia

Diterbitkan Dikategorikan dalam Artikel Ditandai , , , , Tak ada komentar pada Minyak Ikan: Solusi Alami Pengobatan Leukemia

Minyak ikan dapat menjadi kunci penyembuhan leukemia. Demikian menurut peneliti dari Universitas Penn State. Sebuah senyawa yang dihasilkan dari minyak ikan dan tampaknya menargetkan sel induk leukemia bisa menjadi kunci penyembuhan penyakit ini.

Pernyataan tersebut didasarkan pada penelitian di mana tikus dengan sel yang menyebabkan leukemia yang diobati dengan senyawa dari minyak ikan semuanya sembuh dari penyakit tersebut tanpa kambuh lagi.

Senyawa tersebut dinamakan delta-12-protaglandin J3, atau D12-PGJ3, dan menargetkan dan membunuh sel induk leukemia mielogen kronis atau chronic myelogenous leukemia (CML). Senyawa tersebut dihasilkan dari asam lemak Omega-3 yang ditemukan dalam ikan dan minyak ikan.

Sandeep Prabhu, profesor immunologi dan toksikologi molekuler di Departemen Ilmu Kedokteran Hewan dan Medis Universitas Penn State, mengatakan: “Penelitian sebelumnya tentang asam lemak telah menunjukkan manfaat kesehatan asam lemak pada sistem kardiovaskular dan perkembangan otak, terutama pada bayi. Tetapi kami telah menunjukkan bahwa beberapa metabolit Omega-3 memiliki kemampuan untuk secara selektif membunuh sel induk penyebab leukemia pada tikus.”

Dia menambahkan: “Hal penting adalah tikus tersebut sepenuhnya sembuh dari leukemia tanpa kambuh lagi.”

Para peneliti, yang merilis temuan mereka dalam edisi terbaru jurnal Blood, mengatakan senyawa tersebut membunuh sel induk kanker pada limpa dan sumsum tulang tikus. Khususnya, senyawa tersebut mengaktifkan gen pada sel induk leukemia yang memprogramkan kematian sel itu sendiri.

Membunuh sel induk pada leukemia, kanker sel darah putih, penting karena sel induk dapat membelah dan memproduksi lebih banyak sel kanker, serta menciptakan lebih banyak sel induk.

Terapi saat ini untuk CML memperpanjang hidup pasien dengan menjaga jumlah sel leukemia tetap rendah. Namun, obat-obatan tersebut tidak mampu menyembuhkan penyakit sepenuhnya karena mereka tidak menargetkan sel induk leukemia.

Robert Paulson, profesor ilmu kedokteran hewan dan biomedis yang menyutradarai penelitian ini bersama Prabhu, mengatakan tentang pengobatan yang ada saat ini: “Pasien harus terus mengonsumsi obat-obatan… Jika mereka berhenti, penyakit akan kambuh karena sel induk leukemia tidak responsif terhadap obat-obatan.”

Pengobatan saat ini juga tidak mampu membunuh sel induk leukemia.

“Sel induk ini dapat bersembunyi dari pengobatan, dan sekelompok kecil sel induk akan melahirkan lebih banyak sel leukemia,” kata Paulson. “Oleh karena itu, menargetkan sel induk sangat penting jika Anda ingin menyembuhkan leukemia.”

Selama percobaan, para peneliti menginjeksi setiap tikus dengan sekitar 600 nanogram senyawa minyak ikan D12-PGJ3 setiap hari selama seminggu.

Referensi: https://www.dailymail.co.uk/health/article-2081639/Fish-oil-hold-key-leukaemia-cure.html

 

Konsultasi untuk Solusi Alami Kanker Leukemia

Jika Anda seorang vegetarian atau vegan, cara ini memang tidak bisa Anda pakai. Tapi jangan khawatir karena masih banyak cara lainnya yang cocok untuk Anda. Artikel ini baru 1 dari banyak cara lainnya untuk menyembuhkan kanker leukemia secara total.

Tidak semua cara-cara alami untuk kanker darah bisa cocok dengan Anda, jadi Anda perlu konsultasi dulu untuk mengetahui metode alami apa yang cocok. Untuk konsultasi terapi yang cocok, silahkan kontak kami DI SINI.

Berlangganan Newsletter untuk rutin terima update artikel, tips dan resep dari Dt Awan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *